Minggu, 18 Maret 2012 | By: Rahman Raden

Keliling Kampoeng Keliling Kote: Potret Keberhasilan TV Lokal

Keliling Kampoeng Keliling Kote adalah program tv paling saya banggakan. Acara ini temanya selalu jalan kesana-kemari menyusuri setiap isi kota dan perkampungan dengan bumbu humor kedua presenternya yaitu Ilham Kurniawan dan Ipunk. Ilham memang dikenal sebagai presenter diacara-acara besar yang digelar di Pontianak sedangkan Ipunk dikenal sebagai komedian dan personil Band. Berkat bakat kedua orangtersebut Acara ini sukses mencuri perhatian banyak orang ketika jam santai sore hari pukul 15.00 jelang weekend.


1331785340463465104
Host: Ilham & Ipunk


Acara jalan-jalan sarat komedi ini tayang di televisi lokal Pontianak yaitu di Khatulistiwatv.  Mengunjungi pasar atau tempat-tempat keramaian, objek wisata dan melakukan interaksi dengan orang-orang disekitar adalah ciri-ciri acara tersebut.  Diawal saya mengatakan bangga, Mengapa? karena acara ini asli dari tim kreatif kru Khatulistiwatv yang menghadirkan konsep acara yang cukup menghibur, edukatif, tidak kaku ala tv lokal pada umumnya serta joke-joke segar dari kedua Host berbakat tersebut. Satu hal lagi acara ini bukan ajang narsis-narsisan orang-orang lokal

 
13317861381939220560
Ilham Dikenal Sebagai Presenter Berbakat Milik Pontianak


Tulisan ini tertuang kerana saya sebagai pemirsa Khatulistiwatv ikut mengapresiasi karya tv lokal yang menghibur dan positif karena dari hal terkecil yang dilakukan tv lokal mampu menarik pemirsa dengan acara segar penuh canda tawa dan menarik benang merah bahwa tv lokal BISA menghadirkan acara bermutu tanpa menggantungkan kepada tv nasional dan tarif  iklan bernilai ratusan juta.
Selain itu humornya juga tidaklah mengandung unsur-unsur kalimat kotor ala komedian tv nasional yang biasa kita jumpai.  Salut dan lanjutkan kreatifitasnya pada tim kreatif  Keliling Kampoeng Keliling Kote di Kahtulistiwatv Pontianak.
Sebenarnya sejak Kompastv siaran pake wadah tv lokal dan di Pontianak siaran melalui frekuensi Khatulistiwatv, acara-acara di Khatulistiwatv sedikit mengurang. Namun Kompastv tidaklah serakah mengambil semua jam tayang sehingga tv lokal tetap mendapat haknya untuk menghadirkan acara-acara menggibur ya contohnya acara Keliling Kampoeng Keliling Kota.
Apakah di kota anda ada tv lokal dan memiliki acara bermutu? Share ya.

1 komentar:

Goiq mengatakan...

salut buat TV lokal yang mampu menyajikan acara bermutu serta punya nilai hiburan dan edukatif sekaligus...

Poskan Komentar