Sabtu, 23 Maret 2013 | By: Rahman Raden

FATIN PUN BISA MENJADI RIVAL NOVITA DEWI




Penampila semibilan kontestan X Factor  Indonesia jumat malam banyak menghadirkan jawaban-jawaban yang terus dipertanyakan publik. Gala Show ke 5 X Factor Indonesia juga membuat saya dan sebagian orang lain merasa kecewa karena kontestan berkharisma Agus Hafiludin harus tersingkir akibat (katanya kurang dukungan sms yang rendah) insiden lupa lirik saat menyanyikan lagu Dealova milik Once.

Insiden lupa lirik Agus Hafiludin saat dipanggung live membuat formasi lengkap mentor Bebi Romeo berkurang dan menyisakan tiga kontestan yaitu Novita Dewi, Isa Raja dan Alex Rudiart. Persaingan pekan depan semakin ketat menuju panggung Grand Final.

Kemudian penampilan yang paling di tunggu adalah Fatin Sidqiah Lubis membawakan lagu romantis Perahu Kertas milik Maudy Ayunda secara keseluruhan lebih baik dari minggu sebelumnya, bahkan juri Ahmad Dhani menyatakan rela Fatin menjadi juara X Factor Indonesia dan itu bisa menjadi bukti kemampuan vocal Fatin mampu menjadi rival berat Novita Dewi yang pernah juara menyanyi International.

Secara terbuka juri Bebi Romeo memuji penampilan Fatin dan memberi masukan kepada mentornya Rossa agar kedepannya Fatin lebih diberi keleluasaan dalam menampilkan karakter vocal Fatin ketimbang teknik vocalnya. Karena menurut Bebi,  80% kekuatan Fatin ada di karakter vocal dan 20%nya ada di teknik.
Setelah ribut-ribut dua pekan soal Novita Dewi yang seorang penyanyi profesional dan pernah rekaman akhirnya secara takut-takut mengatakan memang pernah rekaman saat di tanya oleh Ahmad Dewi, termasuk pernah juara nyanyi international.

X Factor sendiri secara terbuka melalui pernyataan juri mengatakan bahwa kompetisi X Factor Indonesia terbuka untuk “umum”. Seorang yang pernah rekaman dan berpengalaman banyak  seperti Novita Dewi boleh ikut X Factor apalagi yang belum berpengalaman seperti fatin Sidqiah Lubis. Intinya tidak ada batasan jika ingin menjadi peserta X Factor Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar