Senin, 10 Februari 2014 | By: Rahman Raden

Beli Buku Indra Widjaya Bonus CD Lagu


13920428081793697937

                                                          

Dilingkaran tulisan ini saya hanya sedikit menuangkan sedikit ide yang mungkin “konyol” tapi setidaknya ini bisa menjadi strategi marketing yang baik. Namanya juga marketing berbagai cara jitu nan unik harus dilakukan untuk menjemput satu alasan yaitu “profit” atau keuntungan. Nah ide ini saya tujukan kepada mas “Indra Widjaya” sang Idol Gagal. Begini, mungkin cuma di Indonesia yang terjadi ada orang beli ayam goreng berhadiah CD lagu. Tapi namanya juga dagang cara apapun bisa di bentuk untuk mencari keuntungan. Nah keuntungan inilah yang terkadang sulit di dapat.

Oke balik lagi. Indra Widjaya selain penulis buku juga dikenal memiliki bakat bemusik terbukti dua Golden Ticket Indonesian Idol dengan mudah dia dapat walaupun tidak lolos ke spekta show paling tidak kita bisa menghargai kerja kerasnya. Indra Widjaya tetap punya bakat menjadi penyanyi yang profesional. Berhubung menjadi penyanyi di Indonesia itu susah apalagi ikut ajang pencarian bakat itu juga sama-sama susahnya.

Walaupun tersiar Indra Widjaya tahun 2015 mau ikut ajang X Factor Indonesia season 2 toh itu sah-sah saja untuk terus bermimpi menjadi musisi. Ya kalau misalnyan lolos dan jadi juara di X Factor season 2 otomatis dengan mudahnya Indra Widjaya bisa terima kontrak album dengan nilai investasi 1M seperti Fatin. Kalau misalnya tidak juara ya cukup puas dengan single lagu di album kompilasi All Star. Pastinya lagu yang dibawakan nantinya pasti sudah ditentukan oleh label sesuai karakter vocalnya. Selebihnya bertarung sendiri ngirim demo ke lebel musik. Kalo diterima alhamdulillah kalo nggak ya tenggelam sudah. 

Nah saran saya buat Indra Widjaya, kalau misalnya tahun 2014 ini mau menerbitkan buku ke tiga, Indra atau pihak penerbit bisa melakukan strategi marketing dengan memberi bonus CD single lagu Indra Widjaya. Satu atau dua lagu cukuplah namanya juga bonus dari pembelian buku. mengapa beli buku bonus CD single lagu. Jadi begini bonus CD single lagu tersebut sebagai persiapan jelang X Factor 2015. Kalo bukunya laris dan jadi Best Seller otomatis single lagunya menyebar secara luas.

Jadi target marketnya bisa berlipat. Penggemar buku Indra sebelumnya tentu tidak mau menyia-nyiakan dengan hadirnya buku ke tiga. Nah bagi yang penasaran dengan lagu dari suaranya Indra tentu akan rela beli buku tersebut karena bonus CD single lagu Indra Widjaya.

Syukur-syukur kalo misalnya buku ketiga Indra tersebut laris manis tentu akan berimbas pada single lagunya. Siapa tau berkat bukunya tersebut ada label musik besar yang mau ngorbitin Indra menjadi penyanyi profesional dan dibuatkan album.Syukurnya lagi buku ketiganya di angkat ke layar lebar. manteppp…!!!

Nah kalo uda begini nggak perlu lagi dong  ikut X factor Indonesia season 2 tahun 2015 nanti. Tapi yang harus diperhatikan single lagunya itu ciptaan sendiri yg direkam secara profesional layaknya single lagu komersil bukan cover song dari soundcloud. 

Ini sekedar ide konyol saja dari saya pribadi. Ya ini ide yang masih mendingan brilian dari pada beli buku bonus ayam goreng, aneh bangetkan? Kalo beli ayam goreng bonus CD lagu? itu lumrah dan poitif karena bisa menghargai karya anak bangsa yang kreatif.



Follow on twitter @rahmanraden
Tulisan ini bisa juga ditemukan di kompasiana.com/rahmanraden

2 komentar:

ione mengatakan...

wah, seharusnya indra, mengangkat rahman menjadi manejernya nih....

Shodakoh mengatakan...

Kepedulian Kepada Sesama

Sudah Banyak Kita Melihat
Tapi Semua Terasa Sirna
Sudah Banyak Kita Mengerti
Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

Kemilau Harta Melimpah Ruah
Justru Hati Kian Gelisah
Hanya Orang Suka Bersedekah
Hidup Jadi Makin Barokah

Harta Hanyalah Titipan
Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
Mengapa Tidak Dikeluarkan
Agar Hidup Terselamatkan


<<=0=>>

Bank DKI => Kode : 111
No Rek : 50323030085
a/n : Setiawan Budiarto

Posting Komentar