Selasa, 17 Januari 2012 | By: Rahman Raden

Alaa Wardi Musisi Habat dari Arab Lewat Acapella


13267067571153500143

Beat Box atau Acapella sudah banyak muncul di Indonesia namun belum tembus ke pasar music. Beat Box atau Acapella yang salama ini ada di Indonesia hanya itu-itu saja yaitu merangkai music dengan jenis tunggal misalnya menciptakan irama beat dengan tempo yang pelan atau cepat tanpa ada instrument tambahan karena memang tidak bisa dijadikan satu (Maklumlah mulut cuma satu jadi instrumennya juga satu hehehehe) walaupun ada instrument tambahan maka diciptakan secara berkelompok. SETUJU

1326706843164541680

Namun dari Jazirah Arab hal seperti itu sudah tidak dikenal lagi karena orang Arab saat ini mengenal musisi hebat yaitu Alaa Wardi, pemuda yang mampu membuat instrument music dari mulut dan anggota tubuh sehingga membentuk harmonisasi music yang beragam rapi dan tentunya sarat dengan kualitas tinggi.

13267069041226659552

Alaa Wardi adalah musisi muda kebanggaan Arab keturunan Iran dan menetap di Saudi Arabia, alumni sebuah Universitas Seni Rupa di Yordania ini telah menciptakan instrument music dan vocal hanya mengandalkan mulut dan gerak tubuh yang kemudian direkam satu persatu sehingga menjadi music yang komplit seperti music digital. Salah satu karyanya adalah lagu berjudul Ma3gool, Shalamonti Fel7al. Selain itu Alaa Wardi mengcover song lagu Fi Hagat milik diva Lebanon yaitu Nancy Ajram. Melihat karyanya mata kita (mata Indonesia) terbelalak melihat karya High Classnya itu.

Apa yang saya tulis memang tidak berlebihan, sesekali anda jelajah music dari negara Asing, jangan ikut-ikutan latah ngekor K-Pop atau Holywood. Biar tambah jelas cari di Youtube dan Google mengenai sepak terjang Alaa Wardi.

Oia sedikit tambahan Alaa Wardi wajahnya mirip actor Indonesia berbakat yaitu Reza Rahadian. Mirip sekali.

0 komentar:

Posting Komentar