Selasa, 03 April 2012 | By: Rahman Raden

Inilah April Mop “Terburuk” Sepanjang Sejarah Indonesia



13334214661685297111

Infrastuktur rusak seperti pos polisi yang dibakar, pagar-pagar di DPR RI dirobohkan, kendaraan seperti mobil dan sepeda motor dibakar, perekonomian dan aktivitas sempat lumpuh sejenak, itu karena demonstrasi yang dilakukan mahasiswa dan masyarakat saat menolak kenaikan BBM. Kerugian akibat kerusakan tersebut hitung0hitung bisa mencapai miliaran rupiah jika ditotal dengan kerusakan yang terjadi di sejumlah daerah akibat demo anti kenaikan BBM.
Sejumlah mahasiswa mengalami luka, aparat keamanan yaitu Polisi juga demikian dan awak media juga mengalami luka dan ada beberapa aparat kepolisian dan wartawan mengadu ke kantor polisi karena tersiram air keras (bahan kimia) yang dilemparkan oleh oknum demonstran. Kulitnya pun rusak melepuh seperti terbakar akibat air keras tersebut. Kabarnya air keras yang melukai awak media tersebut dapat dijumpai dan dibeli dengan bebas dan mudah ditoko yang secara khusus menjual bahan-bahan kimia.
Dari kejadian penolakan kenaikan harga BBM tersebut nampak jelas bahwa Polisi dan mahasiswa menjadi korban pemerintahan SBY yang tidak peka terhadap suara rakyat yang saat ini sedang terpuruk sehingga jatuh korban luka yang tidak sedikit dan kerusakan infrastuktur milik pemerintah. Harusnya pemerintah lebih bijak dalam menentukan sikap. Secara pribadi menaikan harga BBM itu sah-sah saja bagi kebaikan perekonomian nasional namun saat ini bukanlah saat yang tepat pemerintah menaikan harga BBM.
Inilah Cara SBY Merayakan April MOP mungkin tulisan saya yang konyol itu betul (kompasiana 27 Maret 2012) bahwa pemerintah punya cara untuk merayakan April Mop yang jatuh pada tanggal 1 April kemarin. Lelucon ala pemerintah ini merupakan hal terburuk sepanjang sejarah bagi bangsa Indonesia bahkan dunia diabad modern ini karena banyak pihak yang dirugikan oleh skenario April Mop ala pemerintah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar