Rabu, 12 September 2012 | By: Rahman Raden

Noah: Sebuah Nama Sebuah Cerita

1347428129783709814
Cover Album Noah

Sebuah Nama Sebuah Cerita adalah salah satu judul album Peterpan pada tahun 2008, dari judul album tersebut lahirlah tulisan ini setelah 2 bulan vakum di Kompasiana. Kini Peterpan berganti “Sebuah Nama” menjadi Noah dan lahirlah babak terbaru dari perjalanan grup musik ini menjadi “Sebuah Cerita” yang terus bergulir.
Yup, Noah akan meluncurkan album terbaru bertajuk “Seperti Seharusnya” dan segera melakukan tour 2 benua dalam waktu 24 jam pada tanggal 16 september esok. Cerita Noah tidak hanya di situ karena dengan album tersebut menjadi tolak ukur apakah secara khusus masyarakat akan kembali memberi apresiasi terhadapa karya-karyanya seperti saat masih bernama Peterpan.
Selain itu album Noah ini tidak dijual secara konvensional tetapi dijual melalui kerjasama dengn restauran cepat saji yang tergolong pemasaran musik yang unik dan instan seperti yang dilakukan oleh Slank, Agnes Monica dan Rossa serta sejumlah musisi lainya.
Dan boleh dibilang para personil Noah (kecuali Ariel) sebelumnya ditahun 2012 ini meluncurkan album instrumental. Menurutku album instrumental tersebut merupakan strategi yang salah dan telat karena seharusnya album instrumental tersebut lahir ditahun 2011, otomatis Noah dalam 1 tahun ini meluncurkan dua album.
Dengan nama Noah ini kita bisa melihat apakah KFC akan kebanjiran pelanggan yang makan diwarungnya untuk menikmati ayam goreng serta CD album Noah, jika penjualan albumnya meraih platinum maka dapat ditebak publik masih mencintai karya personil Noah, jika gagal dipasaran akankah Ariel yang kembali disalahkan? Kita lihat saja nanti. Namun yang pasti single pertama Noah berjudul Separuh Aku boleh dibilang karya yang luar bisa hebat. Good Noah n Industri Musik Indonesia akan kembali hangat sedikit redupkan dominasi Boy/Girl Band.

0 komentar:

Posting Komentar