Jumat, 27 Januari 2012 | By: Rahman Raden

Industri Musik Holywood Tanpa Si Kulit Hitam, Apa Jadinya?







Bukan SARA. Apa yang anda bayangkan jika seandainya orang berkulit hitam (Afro-Amerika) tidak tinggal di Amerika Serikat, boleh dibilang Holywood tidak segemerlap sekarang terutama dalam industry music. Lihat saja industry music Holywood saat ini begitu gemerlap dengan kehadiran penyanyi kulit hitam yang memiliki bakat optimal, terutama di genre R&B dan Hip-hop.

Sebenarnya kita tidak boleh menutup mata dengan penduduk asli amerika dalam mewarnai industry Negaranya sendiri namun untuk kedua genre tersebut sikulit hitamlah yang mendominasi. Dunia bisa melihat para musisi kulit hitam menjadi magnet tersendiri bagi Hoolywood dan Industri music dunia.

Nama-nama beken seperti Rihanna, Beyonce, Akon, User, Jay Z serta sederet nama lain merupakan langganan sebagai pemenang anugerah music bergengsi Holywood, contohnya Beyonce sebagai pemegang rekor penyanyi peraih terbanyak dalam Gramy Award, rekor tersebut hingga saat ini belum terpecahkan.

Siapa yang tidak kenal Beyonce, dia solois wanita keturunan Afro-Amerika dan yang pasti berkulit hitam. Dunia patutlah memasang mata pada penyanyi kulit hitam di Holywood sana, karena dengan ide kreatifnya bisa menghasilkan karya yang mendunia.

Boleh dibilang kulit hitam memang terlahir kedunia sebagai penyanyi, itu seolah menjadi kutukan yang mengembirakan. Sikulit hitam yang mempesona apa jadinya jika kalian tidak ada didunia ini, music akan bergerak begitu saja dan Holywood serta dunia tidaknya seperti sekarang dalam bermusik

1 komentar:

Gaphe mengatakan...

ternyata yang dulu dipandang sebelah mata sekarang mereka menunjukkan eksistensinya dengan prestasi yah.

saya penggemar beberapa lagu-lagunya looh

Posting Komentar