Senin, 25 Oktober 2010 | By: Rahman Raden

Frans dan Anggi Bujang Dare Pontianak 2010


Setelah satu tahun Syarif Alwi Al-Muntahar dan Rina Kurnia Bakti menjadi Bujang Dare Pontianak 2009, akhirnya pada malam final pemilihan Bujang Dare Pontianak 2010 kedua duta pariwisata tersebut secara resmi tugasnya dilanjutkan oleh Frans Aji Muda Akber sebagai Bujang Pontianak 2010 serta  Anggi Wulandari sebagai Dare Pontianak 2010. Frans dan Anggi  berhasil mengungguli finalis lainnya yang berkompetisi yang diikuti oleh 23 kontestan. Kemenangan tersebut berdasarkan keputusan juri pada Final Bujang Dare Pontianak 2010 yang dilaksanakan di Rumah Melayu Kota Pontianak pada sabtu malam tanggal 16 Oktober 2010. Pemilihan Bujang Dare Pontianak 2010 merupakan rangkaian dari acara ulang tahun Kota Pontianak yang ke 239 tahun.

Bujang Dare sendiri bertugas sebagai duta pariwisata dan seni budaya selama setahun guna mempromosikan semua potensi dan icon wisata dan seni budaya yang dimiliki kota Pontianak sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap anak-anak muda dan masyarakat untuk sadar dan peduli terhadap dunia pariwisata kota Khatulistiwa ini.
Selama satu tahun kedepan Frans dan Anggi akan melakukan serangkaian kegiatan promosi wisata kota Pontianak keseluruh wilayah di tanah air bahkan hingga ke luar negeri demi mewujudkan Kota Pontianak sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia sehingga menarik para pelancong untuk berkunjung.

Selain itu para Bujang Dare Pontianak 2009 atau tahun sebelumnya tetap berperan aktif mendukung semuan kegiatan promosi yang dilakukan oleh Bujang Dare Pontianak 2010 dan pemerintah karena ini merupakan tanggung jawab bersama termasuk masyarakat harus dilibatkan terutama peran penting pemerintah dalam Visit Kalbar 2010 harus maksimal agar hasilnya juga maksimal demi memajukan dunia pariwisata agar kota Pontianak bisa go Internasional dalam keunggulannya dibidang pariwisata dan seni budaya.

0 komentar:

Posting Komentar