Kamis, 28 Oktober 2010 | By: Rahman Raden

Menelaah Kembali Hari Sumpah Pemuda


Di Indonesia setiap tanggal 28 Oktober selalu diperingati hari Sumpah Pemuda. Pada hari tersebut bukanlah sekedar seremoni belaka tetapi kita harus mengerti tujuan diperingati hari Sumpah Pemuda. Kita saat ini sebagai pemuda di Indonesia tidak perlu membahas mengenai sumpah pemuda yang diluar kapasitas kemampuan kita, bahas yang sewajarnya saja tetapi tetap misinya untuk kemajuan Indonesia dan yang pasti harus positif bagi kita dan juga bangsa kita terlebih untuk masa yang akan datang.

Masih banyak hal-hal positif yang membanggakanhasil karya kretif anak muda. Tuntutan zaman memaksa pemuda kita untuk terus berinovasi dalam berkreativitas sehingga menghasilkan dan menjadikan karya-karya yang spektakuler baik tingkat Nasional dan Internasional. Dalam segi keilmuan pemuda bangsa kita banyak menorehkan prestasi gemilang di tingkat Internasional sehingga mematahkan sentimen asing bahwa bangsa terutama pemuda kita tidak mampu berbuat banyak.

Jika kita menelaah se sejarah bangsa Indonesia, pemuda memiliki peran penting bagi perjalanan bangsa ini. Hari sumpah pemuda merupakan cikal bakal terjadinya kemerdekaan di negara kita hingga akhirnya terwujud serta reformasi tahun 1998 tentu tidak lepas dari peran pemuda yang pantang menyerah. Itu adalah bagian kecil yang dapat kita tangkap tentang peran pemuda bagi Indonesia.

Namun sebagai pemuda kita tidak lantas perpuas diri dengan prestasi dan perjuangan pemuda saat ini, kerana kedepan masih banyak hal-hal yang memaksa kita untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan Indonesia tercinta di zaman yang terus berkembang. Sekarang kita tanam jiwa semangat dan energi positif untuk Indonesia dan kita wajib yakin pemuda Indonesia pasti bisa.

0 komentar:

Posting Komentar