Rabu, 01 Juni 2011 | By: Rahman Raden

Aris Toteles Akan Masuk Surga Allah Swt

Aris Toteles, Salah Satu Pewaris Ilmu Allah Swt Termahsyur

Aris Toteles hidup pada 384-322 Sebelum Masehi, jauh dari masa Nabi Isa As yang hidup pada 1-32 Masehi dan jauh dari masa Nabi Muhammad yang hidup pada 570-632 Masehi. Kita sudah tahu bahwa dalam Islam, Nabi Muhammad Saw adalah nabi penyempurna sekaligus penutup dari semua nabi yang di utus Allah Swt kemuka bumi.

Aris Toteles hidup sebelum Nabi Muhammad Saw maka secara otomatis Aris Toteles tidak melaksanakan rukun islam yang lima yang di antaranya baca syahadat dan sholat lima waktu. Namun ada satu hal Aris Toteles yang juga murid dari Plato tersebut mengaku dalam teorinya bahwa setiap benda yang ada dimuka bumi seperti manusia, alam dan semesta raya  ini ada yang menciptakan. Namun saat itu pemikiran Aris Toteles tidak dapat dipecahkan siapa dzat yang menciptakan mahluk dan semesta raya ini.

Boleh jadi ketidaktahuan Aris Toteles siapa sebenarnya pencipta manusia, mahluk hidup yang lain dan alam semesta  dalam pemikirannya karena pada saat itu pesan nabi tidak sampai ke Aris Toteles, misalnya faktor jarak yang sangat jauh (Aris Toteles ada di Yunani sedangkan para nabi di jazirah Arab) atau saat itu masa jeda Allah Swt mengutus nabi ke bumi. Selain itu salah satu nabi yang 25 yang wajib diketahui oleh umat islam tidak ada yang hidup dimasa Aris Toteles *
*sumber wikipedia

Dengan demikian  Aris Toteles, insha Allah adalah salah satu dari sekian juta manusia yang masuk surga Allah Swt sebelum turunnya Nabi Isa As dan Nabi Muhammad Saw karena Aris Toteles sacara pemikiran sudah mengarah pada theologi agama saat ini termasuk didalammnya agama Islam.

Namun satu hal masuk surga atau tidak Aris Toteles jawaban yang tepat adalah Allah Walam karena dialah yang memiliki ridho dari segala yang terjadi pada manusia di muka bumi. Namun Aris Toteles telah mewariskan pemikiran-pemikiran tentang keilmuan untuk abad modern hingga saat ini. Dia salah satu mahluk Allah Swt yang mewariskan peradaban ilmu pengetahuan hingga saat ini. Artinya ilmu Allah yang dianugerahkan kepada Aris toteles sangat bermanfaat bagi kita semua termasuk didalamnya Islam.

3 komentar:

SOFYAN mengatakan...

wah analisa yang bagus tuh,,tapi emang ada cerita ada ummat kayk gtu,,ntah dengan aries toteles sendiri wallahu'a'laam

Gaphe mengatakan...

Wah kalo urusan surga neraka, itu hak prerogatif Allah.. nggak bisa diganggu gugat, dan nggak bisa ditawar. nggak ada yang tau juga sih...

Rahman Raden mengatakan...

All; Allah Wa'lam

Posting Komentar