Selasa, 21 Juni 2011 | By: Rahman Raden

Sulitnya Mencari Kerja

Apa yang dirasakan oleh para TKI diluar negeri sama dengan rakyat yang ada di Indonesia. Di Indonesia mencari kerja seperti memancing ikan pakai umpan kayu yang tidak pernah disinggahi atau dimakan oleh ikan. Mencari kerja diluar negeri memang lebih mudah namun banyak resiko yang akan di hadapai oleh TKI di luar negeri.

Kerja di dalam negeri, lihat saja kesejahteraan para buruh di Indonesia yang tidak pernah ada kejelasan kapan mereka akan mendapatkan upah yang layak. Itu bagi para buruh yang sudah kerja lantas bagaimana dengan para rakyat yang tidak punya pekerjaa, tentu mereka kesana kemari mencari kerja. Akan tetapi mencari kerja di dalam negeri sulitnya ampun-ampunan. Mencari kerja di Indonesia lebih sulit dari menyelam di laut tanpa oksigen.

Presiden, Menteri Tenaga Kerja dan menteri Dalam Negeri tolong buka lapangan pekerjaan agar potensi anak negeri tersalurkan. Berilah upah yang layak sesuai amanat undang-undang. Jangan hanya wara-wiri pidato kesejahteraan rakyat jika tanpa bukti nyata maka akan jadi PEPESAN KOSONG

6 komentar:

r10 mengatakan...

semangat bang... kalau ga bisa kerja, knp ga bikin kerja (alias wiraswasta) :D

Hariyanti Sukma mengatakan...

Rakyat Indonesia sulit mencari kerja di negerinya sendiri, tapi herannya kenapa tenaga asing justru lebih mudah mendapatkan pekerjaan di negeri ini, Why..????

catatan kecilku mengatakan...

Sedih ya.., utk menafkahi keluarga saja harus membanting tulan di negara lain.

Gaphe mengatakan...

porno iih... itu salah judulnya. hahah..

kalo sulit yaa jangan dicari, tapi ciptakan donk!

Rahman Raden mengatakan...

gaphe: iya judulny salah. kasi tau dong tu ma TKI suru pulng ciptain lapangn kerja. tul nggak

the other mengatakan...

hai..., maaf ya aku baru sempat pajang award darimu kemarin.

Posting Komentar