Senin, 22 November 2010 | By: Rahman Raden

Sensasi Selebriti

Cerpen
“Halo sobat muda ketemu lagi banreng Icha di acara hitsmacker, pusat lagu remaja gaul masa kini! Kali ini icha bakalan ngasi pada sobat muda semua lagu-lagu kern yang uda iche siapin. Oke biar ichanya nggak ngerocos terus mendingan kita nikmati lagu kern satu ini, Raja Jatuh Cinta …!
Kemudian Reica meninggalkan ruang studio dan menemui Rion di ruang tunggu.
“Halo sayang…” Rion menyapa Reica.
“Aku harap ini yang terakhir kalinya aku menemuimu lagi” ujar Reica ketus.
“Aku mau jelasin semuanya, biar keadaannya tidak seperti ini”
“Semua yang dikabarkan teman-teman wartawan itu benar.Jadi tidak ada lagi yang harus dijelaskan. Udah ah, aku mau siaran”
“Tapi berilah aku waktu sebentar saja”
“Maaf tidak bisa. Satu lagu sudah mau habis aku harus siaran lagi. Kalau mau nanti satu jam lagi aku baru selesai siaran” kemudian Reica meninggalkan Rion menuju studio untuk menyapa kawula muda lewat radio.

“Oke sobat muda gimana lagunya kernkan, jelas Hitsmacker gituloh. Nah kali ini Icah akan bacain semua E-mail yang udah masuk. Waduh banyak sekali …” Reicha terdengar ceria ketika menyiarkan radio. Sebenarnya saat ini kondisinya sedang tidak stabil dan sakit hati terhadap Rio. Karena hanya diradio jadi dia bisa bersembunyi dari orang kalau dia sedang ada masalah.

Memang sejak masa kontraknya habis menjadi presenter talk show di sebuah stasiun televisi swasta tiga bulan lalu, Reica belum mau menjawab beberapa tawaran rumah produksi untuk menjadi presenter, dia hanya menerima satu kontrak sebuah iklan pembalut wanita dan syutingnya baru kelar kemarin di Singapura. Sedangakan profesi sebagai penyiar radio baru berjalan sekitar tiga bulan lebih. Sekarang dia lebih banyak menghindar dari keramaian apalagi dari kepungan wartawan infotainment yang selalu mencampuri urusan pribadinya.

Yang membuat Reicha semakin jengah adalah setelah dia merasa tertipu oleh janji-janji  Rion yang sebagai sutradara film. Rion pernah berjanji akan melibatkan dalam film terbarunya, namun nyatanya hanya kebohongan. Peran yang seharusnya diberikan kepada Reicha ternyata diberikan kepada aktris yang meraih piala citra dua tahun lalu. Sebenarnya Rion sudah menawari film kepada reicha namun wanita itu tidak suka terhadap karakter dalam peran film tersebut.

“Aku tidak mau menjadi Mona dalam film kamu”
“Tapi Mona itu .....”
“Saya tidak mau, apa kata orang kalau debut filmku harus menjadi pelacur murahan terus munculnya sebentar” potong Reicha nyerocos.
“Bukannya seperti itu! Karena aku bisa menangkap dari mata kamu kalau peran itu sangat cocok buat kamu, lagian Mona kan pemeran utama”
“Ah lebay, kamu ingin lebih dekat lagi dengan artis muda yang sedang naik daun itukan”
“Lho kamu jangan mudah percaya berita yang beredar dimedia, itu hanya gossip! gossip!”
“Lebih baik aku tidak main film, aku mau kamu urusi saja bintang muda itu”
Kemudian Reicha meninggalkan Rio di café sendirian. Sejak itulah hubungan Reicha dengan Rio makin tidak jelas. Apalagi setelah berita Rio sedang dekat dengan bintang muda bernama Maria sedang senter tersiar diinfotainment.

Selama berkarir di dunia intertain Reicha lebih dikenal sebagai presenter tenar, dia sudah mengantongi beberapa penghargaan sebagai presenter terbaik. Sejak menjalani karir didunia intertain Reicha sangat sedikit sekali bersentuhan dengan dunia akting. Hampir dua tahun terjun didunia artis, dia hanya satu kali bermain dalam sebuah sinetron kejar tayang setahun yang lalu, itupun sebagai pemeran pembantu, dalam sinetron tersebut reicha menjadi teman sang pemeran utama yang menjadi gadis miskin. Selebihnya dia berkutat sebagai presenter yang namanya berkibar ditanah air.

Perkenalannya dengan Rion berawal dari sebuah acara talk show yang dibawakan oleh Reicha yang saat itu Rion menjadi bintang tamu karena baru terpilih sebagai sutradara terbaik dalam sebuah Festifal Film. Sejak itulah Reicha sangat dekat sekali hubungannya denga Rion, sehingga keduanya sering tertangkap kamera sedang berduaan dalam setiap kesempatan. Reicha yang juga ingin sekali bermain film tidak membuang kesempatan yang sedang didepan mata, dia sangat senang sekali menjadi kekasih duda beranak satu itu, yaitu Rion.

Kisah asmara Reicha Dengan Rion BeraKhir.
Rencana pernikahan Reicha dan Rion BATAL.
Reicha dan rion pernah nikah sirri ?.

Itulah beberapa judul berita di Koran, Majalah dan Tabloid yang mengupas hubungan asmara Reicha yang putus dengan Rion. 

***

Ketika seorang terjun kedunia intertainment maka konsekuensinya harus siap  ketika ada berita atau gosip seputar kehidupan sehari-harinya itu dipublikasikan. Hal tersebut tidak bisa dihindari bagi seorang artis apalagi jam terbangnya didunia yang identik glamour tersebut sangat tinggi.
Seorang artis bisa dikatakan terkenal jika sering muncul di infotainment, seperti Reicha presenter ngetop yang sekarang sudah menjadi bintang film. Dalam debut filmnya tersebut meraih sukses ditonton lebih dari 2 juta pemirsa. Terang saja nama Reicha makin meroket berkat debut film tersebut kemudian ditambah lagi gosip kedekatannya dengan actor yang menjadi lawan mainnya dalam film pertamanya itu.

“Soal kedekatan saya dengan Reicha kalian sudah tahukan?, jadi nggak usah dipertegas  kembali” ujar Derry dalam jumpa pers disebuah café di Jakarta.
“Jadi mas Derry benar-benar sudah mantap dengan nona Reicha” tanya seorang wartawan.
”Masa sih kaya gitu aja nggak tau!, semua tahukan?” jawab Derry seolah pertanyaan itu memang benar adanya.

Derry adalah actor yang sekarang sedang menjalin asmara dengan Reicha akibat cinta lokasi saat syuting film bersama.
“Cukup dulu ya, nanti kalau ada yang baru nanti aku kasi tau kok”
Derry menutup acara jumpa pers yang berlangsung hampir 30 menit itu. Walaupun para wartawan hiburan masih ingin sekali bertanya namun Derry seakan tidak perduli lagi.

Namun dilain pihak Reicha membantah kedekatannya dengan Derry
“Iya aku pacaran dengan Derry tapi itu dalam film kalau dunia nyata aku cuma teman biasa, nggak lebih” Reicha berkomentar tentang kabar yang mengatakan bahwa dia dia dekat dengan Derry.
***
“Nah pemirsa hubungan Reicha dengan Rion sepertinya belum berakhir” seorang host wanita sedang menggosipkan Reicah yang kemudian di lanjut oleh presenter pria. “Buktinya nih pemirsa, Rion sedang kepergok sedang memesan cincin penikahan yang bertuliskan namanya dan Reica, aduh bikin kita penasaran aja ya Put?” kata presenter pria pada presenter wanita di sebelahnya.
Selain infotaninment di televisi tadi, di televise lain juga sedang memberitakan Rion dengan Reica
“Hallo pemirsa setia Gosip Hot di rumah, kali ini Gosip Hot akan menyampaikan berita yang tidak pernah habis dari dua selebriti kita yaitu dari Reicha dengan sutradara kondang Rion Pengestu. Dari hasil pantauan investigasi tim Gossip Hot bahwa orang tua Reicha  di Bandung, kemarin kedatangan orang tua Rion serta anak dari istri pertamanya dari Jakarta. Dalam silaturahmi kedua orang tua tersebut diperoleh berita bahawa Reicha akan segera menikah dengan Rion. Meskipun keduanya tidak terlibat dalam pertemuan itu tetapi silaturrahmi itu berlangsung lancar dan mungkin akan segera dilansungkannya pernikahan”

Itu di infotainment lain tabloid, majalah serta koran-koran daerah di kolom hiburan juga memberitakan hal yang sama seputar hubungan Rion dengan Reicha namun juga tidak sedikit yang mengupas masalah Derry dengan Reicha.

Untuk kali berikutnya siang itu reicha menggelar jumpa pers di lokasi tempatnya siaran radio.
“Soal hubungan saya dengan Derry kan hanya sebatas teman. Bahkan tidak lama lagi Derry mau tunangan dengan mantan manajernya, Lia. Soal keikutsertaan saya liburan keluar negeri bersama rombongan mas Rion itu karena aku diajak Desi Puspita” Reicha menjawab beberapa pertanyaan wartawan infotainment sekaligus.
“Benar sekali gue emang yang ngajak Reicha liburan bukan mas Rion yang ngajak” Desi berusaha meyakinkan kepada para wartawan.
“Saya tidak akan bertunangan dengan Rion” jawab Reicha singkat mengenai pertanyaan pertunangannya.

Ditengah panasnya berita seputar hubungan presenter Reicha dan sutradara Rion yang belum menemui titik tepat, sore harinya Derry juga mengelar jumpa pers dirumahnya kawasan pondok indah.
“Benar sekali kalau tidak ada halangan bulan depan saya akan bertungangan dengan Lia.”
“Soal hubungan mas Derry dengan Reicha pacaran itukan kalian sendiri yang membuat berita itu” sambung Lia yang juga ikut dalam jumpa pers tersebut. Mendengar pernyataan Lia tersebut spontan para wartawan tersebut tertawa bersama seperti paduan suara di sebuah konser amal.
***

Public tanah air kembali digemparkan oleh berita hubungan Reicha dan Rio. Semua infotainment mulai dari pagi sampai seore pasti selalu memberitakan hasil temuan seorang wartawan tabloid hiburan nasional terbitan Surabaya. Dalam informasi tersebut diperoleh rekaman pembicaraan antara Rio dan Reicha.
Dengan hasil temuan itu maka masyarakat mulai rajin nonton infotainment. Bahkan beberapa remaja putri di sebuah desa terpencil rela menempuh perjalanan puluhan kilometer  dengan angkutan desa untuk membeli tabloid yang memberitakan hubungan Reicha dan Rion, karena beralasan kurang puas kalau nonton di TV sekalian mengoleksi gambar artis pujaannya tersebut dibuku hariannya.
Masyarakat hanya di hebohkan oleh petikan pembicaraan yang terjadi beberapa minggu sebelumnya.

“Kamu sudah tahukan kabarnya?
“Iya, kamu tenang aja”
 “Tenang gimana, nanti kalau semua tahu bagaimana?”
“Ingat ya sayang, aku nikahi kamu agar kita tidak menjadi berita negative dimasyarakat, dan yang terpenting kamukan sudah bilang sama wartawan kalau kamu hanya berteman dengan Derry. Soal berita dimayarakat kamu pacaran dengan Derry, jangan dihiraukan. Kita akan segera menikah dengan sah kok”
“Iya aku tahu tapi sampai kapan sandiwara ini berakhir?”
“Sampai berita kamu dengan Derry hilang dari gosip itu”
“Tetapi dengan seperti ini apakah kamu masih bisa bertanggung jawab sebagai seorang suami”
“Sepenuhnya akan bertanggung jawab selama kamu tetap menjaga dirimu dari orang lain”
 “Kita tetap menjadi suami istri yang saling percaya walaupun pernikahan kita tidak diketahui oleh orang lain. Derry minggu depan mengajak aku ke Manado, dia mau show di sana”
“Show apa?”
“Itu, iklan minuman yang dibintanginya itu”
“Jangan mau. Kamu ikut aku saja liburan ke Paris bareng semua artis yang main difilm aku”
“Kalau rahasia kita terbongkar gimana?”
“Kamu akrabkan dengan Desi?”
“Iya”
“Ya sudah bilang aja nanti sama wartawan kalau kamu hanya ikut Desi. Soal Desy aku nanti yang ngurus”
“Baiklah”
“Oke sudah dulu ya, nanti sambung lagi. Ingat hati hati-hati”
“Ok!”
Tut…tut…tut….
Tanda bahwa handphonenya sudah mati setelah pembicaraan usai antara suami dan istri.

Para pemburu berita pun segera meminta konfirmasi mengenai pembicaraan yang melibatkan Reicha dan Rion namun sia-sia karena para insan pers tersebut menemui kendala yaitu Reicha dan Rion tidak ada di Jakarta.
“Maaf Mbak, Mas, Bapak Rion sekarang ada di Lombok sedang menyutradarai Film disana” Ujar putrid pertama Rion pada wartawan.
“Maaf sekali soal itu saya tidak bisa memberi keterangan” ujarnya lagi setelah dikejar pertanyaan oleh beberapa wartawan mengenai hubungan Papanya dengan artis Reicha.
Disudut kota Jakarta, kantor manajemennya  Reicha juga di datangi para wartawan hiburan untuk memperoleh keterangan seputar berita yang sedang hangat diberitakan media yaitu pembicaraan Rion dengan Reicha yang menjurus pada pembicaraan rumah tangga.
“Saat ini Reicha ada di Malaysia untuk mempromosikan filmnya untuk meraih sukses disana” ujar Wilson yang merupakan kepala dari Tiara Management yang menaungi karir keartisan Reicha
“Apakah pihak Tiara Manajemen sendiri tahu mengenai pernikahan Reicha?” tanya seorang wartawan pria bersemangat.
“Untuk masalah tersebut Reicha memang pernah cerita pada teman-teman artis di Tiara Manajement bahwa hubungan asmaranya dengan Rion masih baik-baik saja hanya saja berita ini belum pernah tersiar oleh media” jawab Wilson dengan pembawaan tenang.
Setelah memperoleh informasi tersebut para wartawan segera beranjak dari kantor manajemen yang menaungi Reicha untuk segera manuju ke bogor tempat lokasi syuting sinetronnya Desi. Desi Puspita atau lebih dikenal dengan Desi adalah sahabat karibnya Reicha.
“Aduh soal itu gue nggak tau mending langsung aja tanya aja ama Reich sana di Malaysia. Suer Gue nggak tau, sory ya gue nggak bisa jawab kalo hal itu” kilah Desi disela-sela syutingnya
“Tapi para artis di Tiara Manajemen sudah tau kalau hubungan Reicha dengan Sutradara Rion masih baik-baik saja” tanya seorang wartawan majalah wanita.
“Aduh, Reicha memang nggak cerita apa-apa. Udah duluya kapan-kapan lagi” jawab Desi, kemudian beranjak dari kerumunan wartawan sanbil melambaikan tangan.

Benar kata Desi kalau mau jelas tentang berita tersebut harus bertanya langsung kepada Reicha ke Malaysia. Dengan pernyataan tersebut beberapa rumah produksi yang membawahi infotainment di Televisi mengirim dua seorang wartawannya beserta kameramennya kedua tempat yang berbeda. Yang pertama terbang ke Malaysia karena Reicha sedang ada disana dan yang kedua terbang ke Lombok NTB tempat Rio menyutradarai film terbarunya untuk mengkonfirmasi terkait berita bahwa Rio sudah menikahi Reicha.
Kedua seleb tersebut berhasil ditemui oleh wartawan infotainmen namun seperti sudah paham tentang posisi masing-masing artinya mereka lebih tetap memfokuskan pekerjaaan daripada menanggapi berita tentang dirinya. Otomatis mereka hanya memberikan berita yang ala kadarnya
”Kawin sirri dengan Reicha? Ha...ha...yang bener aja, soal itu”
Rio dan reicha mau menjelaskan kalau mereka sama-sama ada dijakarta.


***
Disebuah café ternama di kawasan senayan Jakarta, berkumpul puluhan wartawan hiburan yang sedang khusuk menyimak pembicaraan rion yang panjang lebar. Ketika itu Reiicah tidak ikut dalam jumpa pers tersebut karena masih sibuk promo filnya dibeberapa Negara di Asia.
Semua terjawab sudah sensasi seleb tersebut, semua wartawan hiburan puas, pemirsa juga tahu mengenai berita antara Reicha dan sutradara Rion bahkan ada beberapa infotainment dengan jelas memberitakan terkait aktor Derry yang mengakui punya hubungan dengan Reicha hanya sensasi belaka.
Berikut kutipan berita mengenai hubungan Rion dan Reicha di sebuah tabloid hiburan nasional terbitan Surabaya.

Rion menikahi Reicha secara sembuny-sembunyi karena memenuhi wasiat almarhum istri pertamanya. Menurut Rion satu jam sebelum masa kritis istrinya, beliau berpesan “Jaga anak-anak kita dengan baik. Kalau nanti aku tiada carilah ibu yang baik untuk anak-anak kita tanpa harus disiarkan yang penting halal dalam agama karena tuhan nantinya pasti akan memberi tahu pada mereka”

1 komentar:

Anonim mengatakan...

"*NUMPANG PROMO, yach...
Telkomsel NET menyediakan semua info tentang INTERNET. Gampang dan Mudah, hanya dengan mengetik REG NET kirim ke 9789(khusus pengguna Telkomsel)... kamu bisa dapatkan tips-tips & kemudahan untuk meng-access atau men-download setiap link atau situs-situs yg ada di INTERNET. Semua langsung dari hp kamu. Tunggu apa lagi... Mari gabung di club Net kami!
"

Posting Komentar