Kamis, 23 Desember 2010 | By: Rahman Raden

Sikap Malaysia Sangat Provokatif di Final


Kemarin saya membeli sebuah media cetak nasional di Pontianak, dihalaman pertama ada berita yang cukup membuat saya sedikit terkejut dan memaksa saya untuk membaca berita yang dimuat di koran tersebut. Dalam berita tersebut disebutkan bahwa suporter Malaysia siap mengejek suporter timnas Indonesia saat laga final di Bukit Jalil Kuala Lumpur nanti. Selain itu suporter Malaysia siap mengejek lagu Indonesia Raya saat laga final leg pertama. Gila kan?

Sebagai warga negara yang cinta timnas tentu ancaman-ancaman suporter Malaysia sangat meresahkan. permasalahan ini tentu berawal dari sentimen politik yang belakangan terjadi antara Malaysia dan Indonesia. Kok bisa segitunya mengapa Malaysia selalu mencari gara-gara yang memancing emosi warga Indonesia. negeri yang berteman sejak jaman dahulu kala dan disebut negara serumpun ,padahal kalau kita lihat misalnya yang terkecil yaitu Siti Nurhaliza yang menjadi image warga baik Malaysia tapi kok spertinya berbalik 180 derajat dengan ulah Malaysia yang sering mencari masalah.

Dibilang tekanan dari pihak asing atau tekanan politik kedua negara serumpun ini tentu saja menurutku sebuah keputusan yang mengada-ngada, masa iya Malaysia sebegitunya, bawaannya lebay banget. Apalagi sekarang Malaysia dan Indonesia dihadapkan dengan perang nyata untuk mempertaruhkan nama bangsa yang dikemas secara apik dalam laga Final AFF 2010. Nggak taulah ye....yang pasti saya mendukung setengah mati timnas Indonesia menjadi juara AFF 2010 biar Malaysia itu tau rasa gimana sakitnya kekalahan.

Baru aku tahu sakit itu apa setelah kau taklukan aku di piala AFF
Itu lagu IDP yang aku ganti liriknya.... tahukan cara nyanyinya?

2 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

memang kebangetan ya mereka.

Fajar mengatakan...

sante aja sob...kita lebih sangar dari mereka....

Posting Komentar