Rabu, 29 Desember 2010 | By: Rahman Raden

Terima, Inilah Yang Terbaik


Akhirnya usai sudah penantian kita, berhari-hari media kita tak pernah henti meliput timnas Indonesia lolos final AFF 2010 dan harus takluk pada timnas Malaysia. Itulah bola yang bundar dan itulah permainan ada kalah ada menang. Walaupun timnas kita spesialis Runner Up tapi itu sebuah pencapaian yang cukup membuat kita bersatu padu dalam ruang timnas Indonesia.

Kita harus terima kekalahan ini, mukin tuhan belum bisa menyerahkan kemenangan piala AFF 2010 buat kita tetapi tuhan lebih percaya kepada Malaysia untuk jadi juara AFF 2010. Saya sendiri menjadi bingung sendiri dan banyak diam saat gawang Indonesia di jebol Malaysia dan itu pertanda bahwa Malaysia benar-benar disiapkan oleh tuhan menjadi juara.

Terima kekalahan dan jangan menyalahkan Firman Utina saat gagal mengeksekusi saat pinalti, biarkan saja kalau NURDIN TURUN jadi tranding topic di twitter.com. Kita sebagai rakyat kecil menyerahkan semuanya pada yang memiliki hak dan kewajiban membawa PSSI ke yang lebih baik. Biarlah kasus tragedi tiket di GBK, itu sudah terlanjur terjadi dan yang terpenting kedepan harus lebih baik lagi dari itu semua.

Firman Utina and The Friend sudah membuat suatu perubahan pada bangsa ini yaitu belajar menjadi penonton yang sportif dan tidak rusuh dan menjadi sedikit lebih dewasa penonton kita. Walaupun laser masih terlihat ya itu oknum yang tidak betanggung jawab dan kita bisa menyaksikan penonton kita tidak membawa mercon/ petasan, mari kita belajar dari kekalahan ini. Bismillahirrahmanirrahim, mari kita mulai berbenah diri dan sambut tahun baru 2011 dengan suka cita. Kalah menang itu biasa dalam permainan apalagi main bola, Indonesia Menang, Malaysia Juara, timnas Indonesia menundukkan Malaysia 2-1 di partai leg II final Piala AFF 2010. Tapi keunggulan agregat tetap bikin Malaysia keluar jadi juara AFF 2010. Mari  kita hargai perjuangan mereka, pertahankan Alfierd Riedl dan Garuda tetap didadaku....Lanjutukan!!!

2 komentar:

Fajar mengatakan...

salut..kepada para punggawa Tim nasional....dan juga kepada para pendukung Timnas..alhamdulillah mereka tidak melakukan balas dendam....lanjutkan..untuk tahun depan..

Rahman Raden mengatakan...

@fajar: semangat terus timnas, aku bangga jadi indonesia

Posting Komentar