Kamis, 09 Desember 2010 | By: Rahman Raden

Analisa Arti Dari Nama Irfan Bahcdim



Jujur sebanarnya saya tidak latah karena besarnya pemberitaan media soal bintang timnas sepak bola Indonesia Irfan Haarys Bachdim, bahkan infotainment ikut-ikutan membahas kiprah Irfan Bachdim di timnas dari pada kisah Dewi Persik dan Julia Perez yang lebay dan sarat sensasi. Bermodal wajah Indo dan prestasinya di timnas sepak bola Indonesia dalam ajang AFF Suzuki 2010 membuat nama Irfan Bachdim cepat dikenal masyarakat. Bahkan produser sinetron banyak yang iri dengan pesona Irfan Bachdim yang fasih berbahasa Inggris itu.


Lahir di Amsterdam Belanda pada hari kamis tanggal 11 Agustus 1988, ayahnya Noval Bachdim dan ibunya Hester van Dijic pada saat itu memutuskan nama untuk jagoannya tersebut adalah Irfan Haarys Bachdim. Walaupun lahir dari rahim seorang ibu berdarah belanda dan tumbuh besar disana namun karena ayahnya yaitu Noval Bachdim yang asli Malang Indonesia, tetap memakai nama Indonesia yang ke arab-araban untuk putranya tersebut.

Inilah arti dari nama Irfan Haarys Bachdim
Irfan, menurut Google berasal dari bahasa arab yang artinya rasa syukur, kebijaksanaan, kesyukuran, pengetahuan.
Haarys berasal dari kata Haris yang menurut bahasa Indonesia berarti pengawal, sedangkan versi bahasa arab yaitu Harits berarti julukan yaitu Julukan Singa (berani) dan dalam sejarah islam penulis mushaf Al-Quran adalah Abdurrahman bin Harits bin Hisyam.
Sedangkan Bachdim saya tidak memperoleh arti dari nama tersebut walaupun sudah bongkar kamus dan Google, jadi Bachdim tetap mengacu pada nama ayahnya yaitu Noval Bachdim. Itu versi saya dan mungkin versi Noval Bachdim ayahnya tidak jauh-jauh yang saya kupas tadi.


Oia, sekedar tambahan sedikit, menurut analisis saya tidak lama lagi Irfan Bachdim akan menjadi model iklan atau Brand Ambassador sebuah produk terkenal seperti pendahulunya Bambang Pamungkas. Hal itu sangat dimungkinkan terjadi, yang tidak mungkin terjadi adalah Irfan Bachdim menjadi artis sinetron. Maklumlah produser sinetron Indonesia suka yang berwajah bule seperti Irfan Bchdim biar rating sinetronnya maeroket.

3 komentar:

stroberi mengatakan...

top bgt ya dia

Rahman Raden mengatakan...

maknya jado sorotan...

Anonim mengatakan...

bachdim itu nama marga/fam keturunan arab....

Posting Komentar