Kamis, 05 Mei 2011 | By: Rahman Raden

Giliran Kalbar Di Film "Batas"


Perkembangan industri film nasional saat ini boleh dibilang sedang produktif, berbagai genre hadir dan judul film ada dalam industri ini. Hal tersebut sangat positif bagi kemajuan perfilman dan dapat mengangkat citra bangsa di internasional. Saat ini film nasional seolah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia, maksudnya bukan rumah produksinya yang ada disetiap daerah malainkan lokasi pengambilan gambar atau syutingnya sudah banyak keluar jawa. 

Saat ini banyak judul film yang sukses dipasar dibuat di luar pulau Jawa salah satunya Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi dari Bangka Belitung, Danies, Senandung di Atas Awan dan Lost In Papua dari Papua , Tanah Air Beta dari NTT kemudian yang segera dirilis yaitu The Mirror Never Lies dari Sulawesi Tenggara

Selain film-film tersebut, sekarang giliran Kalimantan Barat ambil bagian dalam perfilman Indonesia, melalui Marcella Zalianti sebuah film berjudul BATAS telah diproduksi dan siap tayang diseluruh bioskop Indonesia pada bulai mei 2011. Film ini mengambil lokasi syuting di perbatasan Indonesia Malaysia di kalimantan Barat yaitu Entikong, sebuah kecamatan di kabupaten Sanggau yang berbatasan dengan Serawak Malaysia.

Film yang  mengangkat potret kehidupan sosial masyarakat di daerah perbatasan. Selain itu Film ini juga mengangkat potret pendidikan dan seluk beluknya yang ada diperbatasan. Film Batas disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan diperankan oleh Marcella Zalianty, Arifin Putra, Ardina Rasti, Jajang C Noer, Piet Pagau.

Sebagai penikmat film nasional ini tentu sebuah angin segar bagi Kalimantan Barat dalam misi membangun daerah perbatasan dengan Malaysia. Melalui film ini diharapkan kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk tidak melupakan daerah perbatasan. Turut serta mendukung peran pemerintah dalam membangun daerah perbatasan yang memang masih menjadi PR besar bagi pemerintah saat ini.

8 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bener2 pengamat film nih. akku sih gak ngerti deh soal film.

Yudi Darmawan mengatakan...

film2 seperti ini senetulnya yang perlu diperbanyak, bukan hantu a, hantu b, pocong a, pocong b yang saya rasa tak bermanfaat sama sekali, kalo yang seperti ini kita bisa tau fakta sebenarnya bagaimana pemrintah kita memperhatikan daerah perbatasan..

Rahman Raden mengatakan...

Cerpenis: saya penyuka film term,asuk mbak juga sama.

Yudi: seharusnya film2 seperti ini lebih sering di bioskop. Lembaga sensor harus tegas basmi film horor esek2 agar perfilman indonesia maju

joe mengatakan...

setuju dengan komennya Yudi Darmawan, tetap harus ada sineas yang idealis, biar gedung bioskop tidak dipenuhi oleh aroma setan cabul

Gaphe mengatakan...

Akhirnya, satu persatu wilayah di Indonesia terangkat melalui scene di layar lebar. nggak cuman di layar kaca aja macem sinetron, tapi juga semoga go internasional.

keren sepertinya, saya nunggu ada yang ngajak dan bayarrin aja deh buat nontoninnya

Rahman Raden mengatakan...

Joe: biar bioskopny g horor
gaphe: slah satu promosi wisata ke dunia yaitu melalui film. dengan film sebuah bangsa akn tercermin.

Anik Sofya mengatakan...

Selamat Datang di Obat Kuat Sex | Obat Pembesar Penis | Alat Bantu Sex
Pemesanan: 081322200881
Klik Disini Produk Paling Laris Saat Ini
Obat Kuat Sex
Obat Kuat
Alat Bantu Sex
Obat Pembesar Penis
Obat Perangsang Wanita
Condom Antik
Obat Pelangsing Badan
Perawatan Tubuh
Obat Pembesar Penis Vimax Canada
Obat Perapet Wagina
Jual Obat Peninggi Badan
Obat Pembesar Payudara
Obat Pengental Sperma
Obat Pembesar Pantat
Alat Bantu Sex Pria

Obatherbal Zonasex mengatakan...

⇛ TOKO ONLINE TERLENGKAP ◉ BERKUALITAS ◉ TERPERCAYA ⇚
Pesan antar/COD DI JAKARTA,TANGERANG,BEKASI,DEPOK 082227555114 BB 2B512FEF
www.obatjakarta.com
www.obatjakarta.net
www.selaputdarah.com
Jual Obat Pembesar Penis Vimax Asli
Alat Bantu Seks Boneka Full Body
Alat Bantu Sex Vagina Senter
Alat Bantu Sex Wanita Penis Ikat Pinggang
Alat Bantu Sex Penis Maju Mundur
Obat Kuat Pria Perkasa
Jual Obat Kuat Viagra Asli Usa 100mg
Jual Maxman Obat Kuat Sex
Jual Potenzol Obat Perangsang Wanita
Jual Perangsang Permen Karet
Jual Blue Wizard Obat Perangsang Wanita
Jual Tatonox Obat Penghilang Tatto
Jual Selaput Dara Buatan Asli Jepang
Jual Semenax Obat Penyubur Sperma
Jual Cristal X Perapat Vagina
Jual Vakum Pembesar Penis
Jual Vimax Pro Extender Alat Terapi Pembesar Penis
Jual Vigrx Plus Obat Pembesar Penis
Jual Pill Klg Obat Kuat Pembesar Penis
Jual Kondom Getar Silicon
Jual Obat Kuat Pria Herbal V9
Jual Mainan Sek Penis Telur Tempel Getar
Jual Alat Sex Pria Vagina Goyang Suara

SELAMAT BERBELANJA

Posting Komentar