Minggu, 23 Januari 2011 | By: Rahman Raden

Terlempar Kelangit Tujuh


Awalnya mereka adalah orang biasa seperti kita pada umumnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Namun karena usaha yang terbilang iseng semata namun tetap memiliki nilai kreativitas membuat orang-orang ini yang awalnya tinggal di daerah malah terlempar ke langit Ibukota Jakarta menjadi seorang selebriti yang banyak di kenal orang.

Mereka meraih popularitas tanpa harus bersusah payah ikut audisi berbulan-bulan dan mengeluarkan banyak uang untuk sms demi menjadi artis terkenal. Dalam dunia hiburan tidak hanya mengandalkan tampang yang kern dan talent yang memadai tetapi factor keberuntungan juga memiliki peran utama dalam meraih popularitas menjadi selebriti.

Berikut nama-nama yang jadi selebriti karena Faktor B yaitu “Beruntung”


  1. Kangen Band, berawal dari lagu-lagunya beredar lewat CD bajakan dan menjadi hits di telinga masyarakat dan sejumlah radio membuat label Warner meliriknya sebagai peluang emas dan dalam kurang dari satu bulan Album pertamanya di launching Kangen Band langsung meraih Platium atas tingginya penjualan albumnya.

  1. Sinta dan Jojo, berawal dari video lip sinc “Keong Racun” yang beredar di Youtube dan meraih jutaan respon di dunia maya membuat Charli ST 12 mengorbitkan dua mojang Bandung tersebut menjadi artis professional dengan melempar single terbaru “Tokek Belang” selain itu Sinta dan Jojo menjadi bintang tamu disejumlah acara televisi dan menjadi bintang iklan.

  1. Zivilia, lewat hits Aishiteru nama band ini langsung cepat dikenal masyarakat padahal sebelumnya lagu ini juga beredar dalam bentuk soft Mp3 di Kendari Sultra membuat label Nagaswara mengambil kesempatan itu untuk dilempar kepasar secara professional. Sambutannya pun cukup luar biasa lagu Aishiteru berhasil meraih Award sebagai RBT terlaris di Inbox Award 2010. Aishiteru sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya Aku Cinta Kamu tersebut diciptakan oleh sang vocalis Zulkifli saat berada di Jepang.

  1. Bona Paputungan, sama seperti Sinta Jojo, Bona juga ngetop lewat Youtube berkat lagunya yang berjudul “Andai Aku Jadi Gayus” mantan napi di Lapas Gorontalo itu menceritakan lewat lagu tentang sakitnya hidup dipenjara yang berbalik dengan Gayus Tambunan tahanan kasus mafia pajak tersebut yang bebas pergi ke Bali dan luar negari. Kini Bona Paputungan muncul diberbagai televise dan menjelma sebagai penyanyi yang banyak dilirik produser untuk masuk label. Bisa jadi Bona menjadi The Next Iwan Fals yang dikenal sebagai penyanyi yang menyuarakan tentang kehidupan social yang terjadi di masyarakat.

1 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

namanya rejeki orang ya tidak bisa ditebak

Posting Komentar