Sabtu, 01 Januari 2011 | By: Rahman Raden

Tulisan Pertama 2011 (Susahnya Ngeblog Di Warnet)


Sejak bulan april yang lalu saya mulai sedikit mencoba bermain di blogger.com dan ternyata setelah saya jalani cukup mengasyikan dan membuat saya menemukan ruang yang pas dalam menuangkan ide-ide konyol dalam bentuk tulisan. Sepanjang tahun 2010 saya telah berhasil membuat beberapa tulisan yang cukup membantu eksistensi saya di dunia blog ini. Sulit menjaga eksistensi saya dalam menulis di blogger.com ini  saya harus kejar-kejaran dengan waktu karena saya eksis di dunia maya melalui warnet. Tahu sendiri kalau di warnet kita dikejar-kejar oleh tarif yang setiap menit terus bergerak.

Kesulitan yang saya alami adalah dalam waktu satu jam saya harus apdet status di facebook dan twitter selain itu saya harus masuk ke blog saya untuk memberi komentar kepada tulisan milik teman-teman yang ada diblognya jika ada sisa waktu saya terus belajar tentang blog karena selama ini saya belajar secara otodidak dengan mengikuti petunjuk-petunjuk para blogger yang sudi membagi ilmunya sehingga memudahkan saya dalam menjalani kehidupan tulis menulis ini. Setelah itu saya harus improvisasi dalam membuat ide-ide yang harus saya tulis di blog ini. Terkadang saya membawa secarik kertas yang berisi konsep untuk tulisan blog saya yang dibawa dari rumah.

Dalam tulisan saya memang terkesan sedikit dan kadang hanya terdiri empat paragraf. Tulisan saya yang memiliki karakter banyak biasanya saya membawa konsep dari rumah dan jika saya menulis hanya terdiri empat paragraf itu ada dua kemungkinan, yang pertama karena saya harus menjaga eksistensi saya di blog serta disebakan dikejar oleh waktu karena saya ngeblog di warnet. Sedangkan yang kedua saya harus membuat tulisan sepadat mungkin namun tetap memiliki karakter, inti sari dan maksud dari sebuah tema tulisan yang saya buat karena blog saya belum terkenal jadi harus membuat pembaca betah dengan tulisan saya paling tidak mereka dapat membaca tulisan saya.

Ii ini adalah tulisan pertama saya pada tahun 2011 ini semoga saya dapat menjaga eksistensi saya di situs ini hingga saya nanti dapat menghasilkan ribuan tulisan walaupun saya ngeblog diwarnet. Terpenting semoga bermanfaat buat saya dan jika bermanfaat untuk orang lain itu merupakan bonus dari usaha saya. Terima kasih buat teman-teman yang sudi untuk bertandang ke blog saya ini.

0 komentar:

Posting Komentar