Senin, 17 Januari 2011 | By: Rahman Raden

Aloe Vera Center Pontianak


Tak lengkaplah sudah rasanya, ibarat menyantap soto jika tanpa koya maka sensasi makan soto itu  akan terasa hambar dilidah, begitu juga jika anda bertandang ke Pontianak tidaklah lengkap kiranya jika anda belum merapatkan kaki ke lokasi yang bertempat di Jalan Budi Oetomo, Pontianak Utara. Tiada lain tiada bukan tempat itu bernama Aloe Vera Center.

Aleo Vera atau biasa disapa Lidah Buaya ini banyak mengandung khasiat mujarab dari abad-abad silam sejak ditemukan di Kapulauan Canary, Afrika Utara. Pada tahun 333 SM tepatnya di Yunani Aleo Vera sudah akrab dijadikan sebagai obat yang dapat menyembuhkan segala penyakit yang menyerang manusia. Beda halnya dengan negeri tirai bambu yaitu di China, tanaman Aleo Vera dipercaya sebagai tanaman suci.

Berbalik ke perkara utama yaitu Aleo Vera Center di Pontianak, jenis tanaman ini telah dikelola kemudian dijadikan berbagai penganan khas yang siap menggoyang lidah para tetamu terhormat yang sudi datang berkunjung. Berbagai jenis makanan olahan Aleo Vera Center bisa ditemuai semisal Dolol, Kerupuk dan Minuman yang menyegarkan tenggorokan yang sangat pas dengan geografis kota Pontianak yang terbilang panas, jadi nikmatlah sudah saat panas membakar, anda bisa menikmati minuman segar dari Aleo Vera.

Tidak hanya makanan dan minuman saja yang bisa ditemukan di Aleo Vera Center anda bisa menemukan tepung yang terbuat dari Aleo Vera, kebayangkan gimana serunya berburu oleh-oleh khas ini bukan? Aloe Vera sendiri sendiri dibudidayakan pada masa lampau yaitu tahun 1990 kemudian apada tahun 2002 maka diresmikan lokasi Aleo Vera Center yang letaknya di kawasan Siatan atau Jalan Budi Oetomo Pontianak Utara.

Jika anda bertandang ke Aleo Vera Center ingin sensasi lain sudilah kiranya anda juga datang ke Orchid Center yang letaknya juga ada dikawasan Aleo Vera Center. Orchid Center adalah lokasi tempat pembudidayaan berbagai jenis bunga Anggrek yang wanginya siap memanjakan hidung anda. Orchid Center juga membudidayakan Anggrek Hitam yang menjadi ciri khas Kalimantan yang kini keberadaannya sangat sulit ditemukan alias langka.

9 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Kurang foto2nya nih... biar bisa tahu spt apa produk2 dari aloe vera.

the other mengatakan...

Jadi pengen ngerasain gimana rasanya aloe vera. bukannya pahit?

Place to Study mengatakan...

Aloe vera apa enak?

Gaphe mengatakan...

eeh.. yang bener tuh Aloe Vera, judulnya udah bener tapi kenapa kebawah-bawah jadi beda sih.. hahahah..
#mantan mahasiswa biologi enggak terima

hemm.. jadi pengen kesitu deh

Rahman Raden mengatakan...

gaphe: tu yg membedakan dari sya, yaitu cari sedikit keributn kecil namun sedikit mengasah kejelian n ketelitian.

All; datang ja kepontiank

fanny mengatakan...

wah, spt apa rasanya ya aloe vera itu..katanya bisa utk sirup ya.

SUKMA mengatakan...

walau sama2 tinggal di kalimantan, tapi aku blm pernah ke Pontianak, ttg Aloe vera di Pontianak aku sering dengar, pengen juga tuh menikmati produknya.

Anonim mengatakan...

gimana ya caranya biki gel aloe vera???

Admin mengatakan...

minta info donx tentang temperatur dalam penanaman aloe vera pada musim kemarau dan musim hujan???

Posting Komentar