Jumat, 07 Januari 2011 | By: Rahman Raden

Timnas Indonesia Ibarat Sinetron dan Sok Eropa

Saat ini Alfred Riedl pelatih timnas kita sedang sibuk menyeleksi calon pemain timnas U-23 untuk Sea Games 2011, yang pasti target timnas Indonesia harus lebih baik dari AFF 2010 yaitu menjadi Juara. Bicara soal seleksi banyak pemain muda yang saat ini berjuang menjadi bagian timnas yang dicari Alfred Riedl sebanyak 25 orang selama tiga hari dalam beberapa kelompok.


Nah dari sekian banyak peserta yang di seleksi oleh pelatih kita terselip tujuh nama yang akan di naturalisasi jika lolos penilaian untuk menjadi bagian timnas Indonesia U-23, saya jadi berfikir kok saat ini pemain sepak bola di negeri kita kaya sinetron ya? Kalau bicara sinetron di Indonesia pemain-pemainya banyak yang keturunan bule-bule dari luar sana, nah seperti itulah kira-kira wajah timnas Indonesia saat ini mirip-mirip dikitlah ma sinetron. Naturalisasi sebenarnya sah-sah saja jika itu memang yang terbaik buat persepakbolaan bangsa kita, saya tetap mendukung timnas Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Wajah bule di timnas bukan masalah yang penting kita berprestasi.



Selain mirip-mirip sinetron yang bikin saya geli ati yaitu infotainment yang sekarang kehabisan stok gosip artis maka sasarannya adalah pemain timnas Indonesia yang di gosipin, sok luar negeri atau sok Eropa gitu jadinya wajah infotainment indonesia, suka gosipin pemain bola seperti di Eropa sana. Infotainment memang kurang kerjaan, liputan pemain bola sudah ada porsi tersendiri di acara sport di sejumlah televisi nasional namun setelah timnas berjaya di AFF 2010 malah infotainment ikut-ikutan meliput. Latah memang, mungkin ngegosipin artis-artis gila sensasi sudah bosan kali ya? tapi biarlah nonton televisi bukan untuk infotainment tetapi untuk nonton berita dan acara yang bersifat edukasi. Good Luck !!!

2 komentar:

Fajar mengatakan...

kadang ngegosipinnya..lebay abis om....

Goyang Karawang mengatakan...

ya produsernya Nurdin Halid yang tak ubahnya seperti produser2 film horor indonesia

Posting Komentar