Selasa, 15 Maret 2011 | By: Rahman Raden

Iklan Lebay dan Pembodohan


Mungkin anda pernah melihat iklan di teve yang menyesatkan menurutku. Iklan yang menawarkan berbagai produk yang dipesan melalui telepon dan tersedia di seluruh Mall-Mall di Indonesia. produk tersebut buatan orang luar alias barang impor dengan harga selangit biasanya barang yang ditawarkan adalah prabot rumah tangga, alat oleh raga dan sebagainya.

Namun yang membuat saya geli ati saat mempromosikan barang tersebut kira-kira narasi atau bentuk promonya begini:

"Ayo segera hubungi no 08******* dan dapatkan harga spesial dan barang yang berkualitas tinggi sehingga anda bisa menghemat waktu. Kesempatan berkumpul bersama keluarga anda tidak terbuang sia-sia sehingga  anda akan di sayang oleh anak dan suami, dengan begitu rumah tangga anda akan harmonis"

Saya jadi heran, apa hubungannya peralatan rumah tangga bisa mengharmoniskan rumah tangga. Bayangkan saja keharmonisan rumah tangga tidak bisa di ukur dari kita yang membeli barang-barang mahal tesebut. Lebay dan terlalu berlebihan cara mempromosikannya. Coba mari kita berfikir sejenak tentang peralatan Rumah Tangga dan Keharmonisan Rumah Tangga, nggak nyambung banget kan. Aduh kacau banget deh pokoknya....!!!!

5 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

emang lebay..apalagi alat2 kesehatan yg katanya bisa bikin langsing, dll

Gaphe mengatakan...

yaa namanya juga iklan.. semakin norak semakin banyak yang mengingat.. itu tujuannya : biar keinget terus, kalo lagi ketemu barang sama jadi inget iklan itu lagi

kezedot mengatakan...

sangat lebay.....heheh
salam persahabatan

Rahman Raden mengatakan...

Kesedot: salam kenal juga, yg lain thank ya ud mampir

elora mengatakan...

halo, menurut saya sih iklan2 emang lebay, wajar, namanya juga cari duit,

tapi dari sudut pandang perempuan,saya agak sedikit setuju dengan pernyataan iklan lebay di atas..

ngaruh loh kalo kita beli barang2 berkualitas tinggi karena dapat mmpermudah cara kerjanya, sehingga ga bikin kesel dan jadinya jarang berantem karena moodnya bagus, apalagi buat keluarga yg demen masak,

sekedar opini loh...
:)

Posting Komentar