Senin, 28 Maret 2011 | By: Rahman Raden

Inginkan Suatu Ketenangan


Tidak selamanya tempat-tempat religius itu mendapat ketenangan  bagi mereka yang mendatanginya, ada kalanya ketenangan itu tidak di dapatkan tapi aku yakin itu hanyalah sebagian kecil dari sebuah perjalanan rohani untuk menuju kehadirat Tuhan Maha Esa dan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan dalam mengarugi kehidupan dunia ini.
Seperti perjalanan spritual yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh saya sendiri disebuah tempat di sudut sungai Kapuas yang terdapat sebuah kawasan religius namun sedikit terganggu oleh segelintir orang yang membuat suasana yang seharusnya tenang menjadi kurang nyaman bagi pengunjung apalagi yang dibicarakan bersifat tidak penting dan duniawi di tempat yang seharusnya tidak di ungkapkan.

Semoga kedepan hal sepele tersebut tidak terus terjadi agar pengunjung merasa nyaman dan berkonsentrasi dalam melakukan ritual keagamaannya. Apalagi semestinya ditempat yang di anggap relgius seharusnya ketenangan dan kenyaman menjadi prioritas yang harus diwujdkan agar tujuan pengunjung untuk mendapatkan secercacah apa yang diharapkan dari hati.

Sebenarnya masalah sepela yang menbuat hampir di sektor lini tidak kondisif, kecuali kaemanan. Keamanan menjadi penutup dari segala kekurangan tersebut. Bicara soal keamanan memang mejadi nomor satu ditempat tersebut.

4 komentar:

i-one mengatakan...

wah,setuju banget...klu ada waktu kunjungi blog ane ya

Gaphe mengatakan...

nggak harus di tempat ibadah untuk dapet ketenangan, kadang bahkan ditempat yang rame pun asal kita nyaman dan bisa meditasi..sepertinya itu sudah cukup untuk memberikan ketenangan sih.

kalo saya, tempat favorit menyendiri adalah di pantai.

Rahman Raden mengatakan...

gaphe: mmang sifatny relatif n kondisionsl

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yah tempat ibadah memang bisa memberi ketenangan..

Posting Komentar