Sabtu, 12 Maret 2011 | By: Rahman Raden

Reuni (Cerita) Dadakan


Kemarin jumat 11/03 saya tidak sholat jumat di dekat rumah tetapi saya memilih melangsungkan sholat jumat di masjid lain yang jaraknya cukup jauh yaitu perjalanan lima belas menit dengan kecepatan 40 km/ jam.

Sengaja saya tidak sholat jumat dekat rumah karena saya sedang menyelidiki sesuatu, namun sayang penyelidikan rahasia itu gagal total karena di masjid tersebut saya bertemu dengan teman SD saya. Maka semua rencana dari rumah karena tiba-tiba menggagalkan misi tersebut dan memilih reuni dadakan di masjid tersebut.

Setelah sholat jumat saya dan teman saya tersebut langsung cerita tantang keadaan dan situasi diri masing-masing. Mulai masalah pekerjaan hingga hal-hal bersifat pribadi semua tertuang dalam obrolan itu.

Teman saya tersebut saat ini badannya kurus beda dengan dulu yang badannya gemuk berisi. Usut punya usut ternyata teman saya tersebut sedang akrab dengan Narkoba, Free Sex dan Dugem. Menurutnya saat ini dia dalam keadaan stress berat karena kondisinya saat ini.

Dia mulai belajar melepas kebiasaan buruknya tersebut namun selalu gagal.
“Ane uda cobe lepas dari Narkoba, Jajan dan Dugem, tapi ane diajak ma temen akhirnya terjerumus lagi. Bingung harus ngapain” itu kata teman saya.

Selain itu dia menunjukan bintik-bintik merah di badannya. “Ane takut kena HIV/ AIDS”. Memang saya tidak tanda-tanda gejala HIV/ AIDS dari awal seperti apa namun yang jelas saya prihatin dengan teman saya tersebut. Akhirnya saya menyarankan dia untuk tes darah untuk memastikan semua ucapannya tersebut.

Setelah reuni dadakan selesai akhirnya dalam hati saya mengambil kesimpulan bahwa bintik-bintik merah dibadan teman saya tersebut karena serangan nyamuk atau alergi. Yang pasti saya sedang percaya tidak percaya dengan cerita teman saya tersebut. Tapi jika melihat waktu SD dulu dia memang tergolong anak yang nakal. Allah Wa’lam

Yang pasti saya berfikiran positif dengan teman saya walaupun dia menceritakan hal terburuknya yang sangat pribadi kepada saya. Jadi buat shobat ku itu positif thinking aja ya….. Jika memang kamu akrab dengan hal-hal negative itu, saran saya nggak ribet yaitu segera menjauh dari kehidupan Narkoba, Freesex dan Dugem dan berserah diri pada Allah SWT dengan taubat mumpung kamu masih ada umur dan masih muda. Bintik merah dibadannya itu mungkin karena gigitan nyamuk. Oke. Positif Thinking

3 komentar:

Gaphe mengatakan...

haduh, ketemu temen reunian koq malah kondisinya begitu..

#langsung ngaca : tapi saya kurus bukan ngedrug looo hahahah

Masbro mengatakan...

Kadang ada juga yang sengaja menciptakan cerita seperti itu untuk dirinya sendiri, biar dibilang keren, hehe..

Tapi jika itu benar, semoga temannya sampean cepet tobat dan berubah ke arah yang lebih baik.. Amin;

Rahman Raden mengatakan...

Gaphe:kurus bkn brati suka ngdug...duluny q juga kurus

Masbro: bisa sj itu terjadi biar dibilang anak Gaul abiz....

Posting Komentar