Jumat, 22 April 2011 | By: Rahman Raden

Kita Korban Bom Selanjutnya?


Foto Okezone.com

Saat kita mendengar nama Palestina, Afganistan, Irak, Somalia dan sederet nama negara yang mengalami konflik tentu kita sebagai warga yang tinggal di Indonesia akan merasa khawatir dan merasakan ketidaktenangan dalam setiap menjalani hari-harinya. Mereka hidup dalam siaga 1 yang sewaktu-waktu teror akan datang. Itu penilaian kita sebagai orang Indonesia terhadap negara-negara tersebut.

Selanjutnya bagaiman pendapat orang diluar negeri sana tentang Indonesia, tentu walaupun tidak semua tetapi negara kita Indonesia akan disamakan oleh orang luar negeri seperti Palestina, Afganistan, Irak dan sebagainya. Indonesia merupakan sarang para teroris yang sewaktu-waktu dapat melakukan aksinya sehingga negara ini kacau balau.

Indonesia merupakan negara yang tidak aman bagi warga asing karena teroris apalagi ditambah dengan imeg para pejabat yang sering korupsi sana-sini. Kembali kepersoalan teroris, kita harus waspada sewaktu-waktu diri kita, keluarga kita, teman dan kerabat kita akan menjadi korban teror bom selanjutnya. Bukan mengharap  ada bom dari teroris melainkan kewaspadaan yang harus selalu kita tanam dalam diri.

Belakangan ini di negeri untuk kesekian kalinya dihebohkan dengan ledakan bom. Tidak lama seperti Bom Buku, Bom Masjid Polresta Cirebon hingga misi gagal Bom gereja di Serpong. Fakta itu membuktikan bahwa Indonesia masih belum aman dan kita harus tetap waspada. Peran masyarakat sipil dan aparat pemerintah harus bersatu agar Indonesia menjadi negara Pancasila yang damai sentosa.

4 komentar:

John Terro mengatakan...

memang Indonesia negara yang tidak stabil :P

Darwis Alwan El-Habsyi mengatakan...

semnoga ketidak karuan ini segera berakhir, yaa Allah!

bluethunderheart mengatakan...

dan aku tak menyukai gaya teroris..
salam hangat dari blue

Rahman Raden mengatakan...

All: segalanya akan berakhir, Indonesia butuh waktu 65 tahun lagi terbebas dari carut marut ini

Posting Komentar