Selasa, 19 April 2011 | By: Rahman Raden

Zokkomon: Bollywood ke Hollywood Lagi

 Gambar dari Sini

Apa yang terlintas dalam pikiran anda jika mendengar kata Bollywood, tentu bukan Briptu Norman Kamaru. kan? Jika bicara film India tentu bayangan kita akan melayang pada cerita yang disajikan penuh haru biru serta nyanyian, tarian yang menjadi kekuatan dan ciri khas film Bollywood.

Namun baru-baru ini perfilman Bollywood telah dilirik dan masuk keranah Hollywood. Rumah produksi raksasa Hollywood "WALT DISNEY PICTURES" baru saja menyelesaikan produksi film ZOKKOMON, sebuah film karya sineas Bollywood, semua pemain film Zokkomon adalah asli orang India dan bahasa yang digunakan dalam film tersebut juga bahasa India.

Zokkomon adalah film anak-anak yang mengisahkan seorang bocah laki-laki tinggal di panti asuhan yang perankan oleh Darsheel Safary, tiba-tiba mendapatkan kekuatan secara misterius dan menjadikannya sebagai superhero anak. Film ini akan dirilis pada 22 April 2011. Walt Disney Picture berani membuat film di Bollywood tentu kita tahu alasannya yaitu potensi perfilman asal India itu sangat luar biasa bagi perkembangan film dunia, apalagi sineas Bollywood sangat profesional dan produktif dalam membuat suatu karya yang kuat.

Sebenarnya film Zokkomon bukan menjadi film Bollywood pertama yang masuk ke industri film Hollywood, sebelumnya pada tahun 2008 sudah ada film Slumdog Millionaire yang sukses besar di jagad Hollywood. Delapan piala Academy Award atau Oscar telah berhasil diraih oleh film yang dibintangi oleh orang-orang India itu. Selain piala Oscar film Slumdog Millionaire juga sukses di Golden Globe Award.

Selain itu pada tahun 2001 sebuah film dari Bollywood  berjudul Lagaan, berhasil menjadi nominasi film bahasa asing terbaik di Academi Award atau Oscar 2001. Bukan hal baru dan aneh jika mendengar film Bollywood bisa tembus ke Hollywood karena sineas Bollywood tidak kalah hebat dengan sineas Hollywood. Hanya saja kita seolah memandang sebelah mata tentang film India, jika dibandingkan dengan film Indonesia film India jauh tak terjangkau lebih baik dari milik kita.

Siapa sih masyarakat kita dan mata dunia yang tidak kenal film Kuch-kuch Hota Hai, My Name Is Khan, Kabhi Khusi Kabhi Gham serta 3 Idiot? Film tersebut sukses di pasar dunia dan itu karya sineas Bollywood. Pertanyaan selanjutnya kapan ya film Indonesia bisa sukses di pasar dunia dan masuk ke Hollywood? Untuk masuk Hollywood sepertinya film berbau horor esek-esek segera di hapus dari Industri perfilman Indonesia. SETUJU!!!

6 komentar:

Gaphe mengatakan...

pasti keren nih, walaupun buatan Bollywood tapi nggak kalah kayaknya sama buatan Hollywood.
semoga bisa nonton juga, kayaknya tipe family film gitu deh..

Rahman Raden mengatakan...

Ghape: kita tunggu tyanga di bioskon indonesia

John Terro mengatakan...

wow ... namanya kayak salah satu Digimon, Zokkomon
kenapa akhir2 ini sering diperbincangkan yah India
apa karena si Norman?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

namanya unik ya...

Rahman Raden mengatakan...

Jhone: bukan karena norman tp India emang ud Go international

Cerpenis: lebih unik zokkomon ato suster ngesot

Hariyanti Sukma mengatakan...

iya ... ya kapan film Indonesia go Internasional...dan dicintai oleh mayarakat Indonesia sendiri...???

Posting Komentar