Kamis, 28 April 2011 | By: Rahman Raden

Orientasi Ala Rahman (Bagian 1)

Bapak H. Prayitno Atmowarsito, S.Pd.I, saat pembukaan Orientasi

Sudah tiga hari tidak mampir ke blog karena dapat tugas dari Leader untuk mengikuti orientasi yang diadakan oleh Departemen Agama Provinsi Kalimantan Barat. Orientasi striping selama tiga hari tersebut cukup menguras konsentrasi karena start dari jam delapan dan selesai jam sembilan malam termasuk istirahat makan dan jeda untuk sholat.

Dalam kegiatan tersebut saya tidak akan mengupas disini apa yang ada dalam orientasi tersebut, tetapi saya memiliki cerita lain dari orientasi tersebut yaitu saya merasa terisolir dari dunia luar karena tiga hari full saya nyaris tidak punya kesempatan untuk nonton berita di teve atau singgah ke Internet untuk sekedar menulis di Blog. Walaupun di kamar hotel tersedia teve tetapi tidak fokus dengan teve karena waktu istirahat benar-benar dimanfaatkan untuk rebahan di kasur.

Apalagi bicara soal internet yang sama sekali tidak tersentuh, hanya updet status Facebook yang cukup menguras pulsa. Tapi internetan di hape amat sangat tidak puas, haus untuk melihat Blog tetap menyetubuhi perasaan (bahasanya ituloh menyetubuhi, ahahahah.....)

Selain itu,  lagi dan lagi reuni dadakan terjadi, selain ikut orientasi saya juga bertemu dengan sejumlah teman-teman lama yang mewakili dari daerah kabupaten di Kalbar, otomatis acara kangen-kangenan dilepaskan dikamar hotel secara berkelompok dengan obrolan yang tidak ada ujungnya sehingga waktu istirahat yang disediakan panitia seperti sangat terbatas.

Yang saya ikuti tersebut adalah Orientasi Tutor Paket A dan B Bidang Studi IPA, IPS dan Bahasa Inggris Pondok Pesantren se-Kalimantan Barat oleh Departemen Agaman Provinsi Kalimantan Barat yang di adakan di Hotel Merpati kota Pontianak mulai tanggal 26-28 April 2011, disana saya bertemu dengan sejumlah guru dari Pesantren se-Kalbar dan hal itu menambah teman baru yang setelah acara selesai akan berakhir dengan kenangan.

Selain mengikuti Orientasi gawe Depag Kalbar yang melelahkan dan capek namun sangat bermanfaat bagi saya itu juga ada cerita lain dari hasil reuni dadakan dengan teman saya yang bertemu saat orientasi tersebut. Berawal dari sebuah hape milik saya akhirnya lahirlah sebuah kisah unik untuk seorang bayi laki-laki yang akan terus dikenang sepanjang umur. Ceritanya dilaknjutkan besok, besambung.....

Oia maaf banget saya tidak bisa membagi fot-foto  saya sewaktu orientasi karena saking capeknya nggak sempat foto-foto. Lupa juga menjadi faktor utama.

4 komentar:

Gaphe mengatakan...

wuih padat juga yah jadwal orientasinya.. jaga kesehatan man!.. jangan sampe sakit, sukses untuk aktivitasnya yaah ^_^

Unknown mengatakan...

asik juga ya ikut acara spt itu

Hariyanti Sukma mengatakan...

kalo udah acara begituan ... pasti padat banget ya... smg tetap semangat ya ...

Rahman Raden mengatakan...

All;terima kasih dukungannya. suksesjuga bwt kalian semua

Posting Komentar