Selasa, 01 Februari 2011 | By: Rahman Raden

Egypt (Mesir) Takkan Terganti

Saat ini jika kita melihat berita di televisi tanah air maka tidak lepas dari liputan gejolak rakyat Egypt (mesir) yang menuntut presiden Husni Mubarak turun dari jabatannya sebagai presiden Egypt  (mesir) yang berkuasa  selama 30 tahun. Jutaan rakyat mesir turun ke jalan dan berkumpul di satu titik di Attahrir Square Kairo untuk menuntut agar pemerintahan Husni Mubarak segera di reformasi.

Tokoh oposisi, guru, pengusaha dan rakyat jelata turun bersama-sama sehingga kerusuhan tidak bisa dielakan lagi dan tidak ketinggalan organisasi Ihwanul Muslimin yang paling disegani oleh Israel dan Amerika Serikat juga ikut bersuara keras agar Husni Mubarak segera lengser dari kursi nomor satu di pemerintahan Egypt (mesir).


Prihatin banget...

Selama ini Egypt yang dikenal sebagai salah satu pusat peradaban di dunia dan trand pusat ekonomi dan politik di Timur Tengah kini bergejolak dan negeri Firaun tersebut dalam selubung duka, ratusan warganya tewas dalam aksi demonstrasi menentang Husni Mubarak dan kroni-kroninya.

Akankah...

Nama yang tersemat di akun Facebook saya akan di ganti di tengah gejolak politik di Egypt? Bagi anda yang belum tahu bahwa nama akun Facebook saya adalah "RAHMAN RADEN EL EGYPT" Bahkan nama email saya juga tersemat nama "Egypt" nama tersebut saya sematkan karena Egypt merupakan salah satu negara yang paling saya sukai atau negara favorit tapi tetap saya memiliki jiwa nasionalis.

Egypt saya sukai karena negara tersebut merupakan negara besar yang tidak lepas dari pusat peradaban dunia atau peradaban manusia di muka bumi. Sejarah telah mencatat banyak peristiwa yang hingga saat ini masih abadi.Seperti sejarah kehidupan nabi Musa yang membawa ajaran dari Taurat pada pertengahan 1450 SM. Selain itu kita mengenal raja Firaun yang menguasai perpolitikan, ekonomi dan keagamaan di Mesir kuno.

Maka....

Saya akan tetap memakai EGYPT di kaun Facebook dan di email saya karena takkan terganti pokoknya dan saya yakin Egypt (mesir) akan menjadi lebih baik lagi jika Husni Mubarak lengser dari kursi Presiden Egypt (mesir). Rakyat Mesir, saya serta Indonesia dan Dunia berharap Mesir tidak lagi di pimpin oleh Husni Mubarak.

1 komentar:

darwissalafy mengatakan...

hahaha da-ada aja

Posting Komentar