Minggu, 20 Februari 2011 | By: Rahman Raden

Gaji Menggiurkan Buat Pasangan Muda


Gerbang Kerajaan Kelantan Malaysia

Kelantan, jika kita mendengar nama Negara bagian di Malaysia itu pikiran kita akan melayang ke Manohara Odelia Pinot. Kelantan memang pernah membuat citra buruk di mata rakyat Indonesia karena salah satu pangerannya melakukan KDRT kepada wanita cantik Manohara Odelia Pinot yang dulu sempat menjadi istrinya.

Namun sekarang citra itu berubah, bukan berkaitan dengan masalah Manohara tetapi tidak jauh-jauh dari perkawinan. Benar sekali saat ini Negara bagian Kelantan sedang berusaha menekan angka sex bebas dikalangan remaja di sana yaitu dengan cara memberi uang intensif kepada pasangan menikah muda yang miskin berupa uang sebesar 1.000 ringgit atau 2.900.000 rupiah per bulan.

Yang meresmikan peraturan tersebut adalah Menteri Besar Kelantan, Nik Abdul Aziz Nik Mat di Balai Islam, Lundang kelantan. Hal itu dilakukan karena di Kelantan sendiri tercatat berdasarkan Departement Statistik Nasional telah terjadi 700 kasus dalam sembilan bulan pertama pada tahun 2009 akan ahirnya anak di luar nikah.

Seandainya itu juga dilakukan sama seperti Kelantan Malaysia oleh Pemprov di Indonesia kemungkinan angka kelahiran anak di luar nikah dan pembuangan bayi bisa ditekan tiap tahunnya dengan cara memberi santunan uang kepada pasangan muda yang miskin untuk meyelamatkan moral bangsa yang saat ini memprihatinkan.

Untuk para Pemerintah di Indonesia sepertinya harus dicontoh tuh Kelantan. Di tunggu

2 komentar:

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

Wah keren ya ....

Rahman Raden mengatakan...

bengeeet.... pastinya tu kudu di contoh ma pemerintah kita

Poskan Komentar