Senin, 07 Februari 2011 | By: Rahman Raden

Misteri Kematian: Kasus Adjie Masaid


Sabtu pagi kemarin publik tanah air di kagetkan oleh meninggalnya aktor sekaligus politisi fraksi Demokrat yaitu Adji Masaid. Semua orang terperanjat dan tidak menyangka atas cepatnya kematian datang menjemput Adji Masaid.

Kita tahu jika selama ini Adji Masaid wara-wiri dalam wawancara sejumlah teve nasional dengan kondisi fisik yang sehat dan energic tiba-tiba terdengar sudah meninggal dunia karena serangan jantung. Menurut sahabat dan orang terdekat Adji Masaid, mendiang merupakan orang yang peduli kesehatan mulai menjaga pola makan yang sehat dan gemar berolah raga.

Itulah kematian tidak memandang manusia sehat atau sakit, jika ajal sudah berkehendak maka manusia hanya bisa menerima tidak pandang sakit atau sehat. Allah memang merahasiakan kematian namun jika melihat kiprah Adji Masaid di dunia politik dan dalam keluarganya semua tidak menyangka sudah meninggal dunia.

Dari kasus meninggalnya Adji Masaid saya bisa menarik benang merahnya yaitu gaya hidup sehat dan gemar olah raga tidak menjamin orang tersebut memiliki umur yang panjang tetapi  kita tetap harus berikhtiar untuk menjaga kesehatan dengan berolah raga. Umur yang menentukan adalah Allah, jika Allah berkehendak dan ajal tiba maka manusia harus menghadapnya walaupun kondisi fisik baik-baik saja. Itulah misteri kematian tidak ada manusia yang dapat mengetahui atau mengungkapkannya.

0 komentar:

Posting Komentar